Politikus PDIP: Selamat Pak Novanto

Politikus PDIP: Selamat Pak Novanto
Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris ikut menanggapi keputusan DPP Golkar ingin mengembalikan jabatan ketua DPR yang kini dijabat Ade Komarudin kepada Setya Novanto.

"Saya rasa keputusan Golkar untuk kembali mengangkat Pak Nov sebagai ketua DPR adalah hak prerogatif yang harus kami hormati. Mekanisme politik di parlemen sesuai aturan memang seperti itu ya hormati saja," kata Charles melalui pesan singkat, Rabu (23/11).

Sebagai anggota dewan, anggota Komisi I ini mengapresiasi komitmen Novanto untuk mempertahankan kebinekaan dan menjadikan Partai Golkar garda terdepan mempertahankan NKRI.

Terkait kasus dugaan pelanggaran etika yang pernah dihadapi Ketua Umum Golkar itu menurutnya juga sudah selesai. Karenanya dia percaya bahwa hukum harus menjadi panglima.

Di sisi lain, Mahkamah Kehormatan Dewan sudah memutuskan untuk merehabilitasi nama baik Novanto. Hal itu menurutnya harus dihargai.

"Selamat memimpin DPR kembali Pak Nov. Semoga bisa membawa lembaga ini menjadi institusi yang dipercaya oleh rakyat Indonesia di tengah meningkatnya ketidakpercayaan publik terhadap DPR dan partai politik pada umumnya," pungkas Charles. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris ikut menanggapi keputusan DPP Golkar ingin mengembalikan jabatan ketua DPR yang kini dijabat Ade


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News