Politikus PG Tolak Pajak Kendaraan Bermotor Naik 100%

Politikus PG Tolak Pajak Kendaraan Bermotor Naik 100%
Ahmad Doli Kurnia. Foto: dok.JPG

jpnn.com - JPNN.com - Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia secara tegas menolak kebijakan pemerintah menaikkan pajak kendaraan bermotor.

Untuk penerbitan surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) mengalami kenaikan lebih dari 100 persen.

BACA: Siap-siap ya, Pajak Kendaraan Naik 100 Persen

Kebijakan tersebut menurutnya akan menambah berat beban rakyat setelah pemerintah tidak mampu mengendalikan harga bahan pokok, janji menurunkan harga daging yang terjangkau gagal, hingga kenaikan tarif listrik.

"Kali ini diikuti juga dengan rencana kenaikan biaya kendaraan bermotor. Saya belum dapat menerima informasi yang jelas tentang apa alasan kenaikan tersebut kecuali akan menambah beban bagi rakyat kelas menengah ke bawah," kata Doli di Jakarta, Rabu (4/1).

Kondisi ini terutama akan berat bagi masyarakat kelas menengah bawah baik di perkotaan maupun pinggiran kota.

Sebab, kehidupan mereka ditopang dengan mengoperasikan kendaraan bermotor mereka, terutama yang roda dua.

"Jangan sampai kegagalan pemerintah mengelola pemerintahannya, kemudian semua beban dilimpahkan kepada masyarakat," tegas mantan Ketua AMPG ini.

JPNN.com - Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia secara tegas menolak kebijakan pemerintah menaikkan pajak kendaraan bermotor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News