DPR Minta Kenaikan Biaya STNK dan BPKB Dikaji Ulang

DPR Minta Kenaikan Biaya STNK dan BPKB Dikaji Ulang
Sufmi Dasco Ahmad. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan menaikkan biaya pembuatan STNK dan BPKB baru. Apalagi kenaikan mencapai 200-300 persen.

"Sebaiknya dikaji ulang. Kalau mau dinaikkan itu mungkin mobil menengah ke atas, itu lebih mahal‎, yang kendaraan umum kalau bisa naiknya sedikit," Dasco di Jakarta, Selasa (3/1).

Begitu juga untuk kendaraan roda dua. Kalau terpaksa harus naik maka jangan memberatkan masyarakat. Apalagi bila tujuannya untuk menaikkan pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

"Ini kan tergantung tujuan‎. Tujuannya itu kan bukan untuk membatasi jumlah kendaraan, tapi target PNBP. Kalau itu kita dukung, karena untuk kepentingan bersama. Tetapi ya mungkin disimulasi, mana yang naiknya sedikit, agak banyak dan banyak," ujarnya.

Terkait kebijakan ini, politikus Gerindra tersebut akan menanyakan secara khusus kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sebagai mitra Komisi III. Sekaligus mendorong adanya evaluasi kenaikan sesuai jenis kendaraan.


JPNN.com - Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah meninjau ulang kebijakan menaikkan biaya pembuatan STNK dan BPKB baru. Apalagi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News