Politikus PKS Desak Polisi Tangkap Penganiaya Hermansyah

Politikus PKS Desak Polisi Tangkap Penganiaya Hermansyah
Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini mendesak polisi menangkap pembacok pakar teknologi informasi (TI) Hermansyah di Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (9/7).

Dia menyatakan, tindak kekerasan terhadap pakar telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) ini sudah mendapat perhatian masyarakat luas dan menimbulkan berbagai spekulasi terkait motif kejahatan itu.

"Apa pun alasannya tidak dibenarkan tindakan premanisme yang keji seperti ini berlaku di Indonesia,” kata Jazuli, Senin (10/7).

Dia menyampaikan keprihatinan mendalam untuk Hermansyah dan keluarga.

Karenanya dia meminta aparat Kepolisian segera menangkap pelaku dan mengungkap motifnya agar tidak berkembang spekulasi yang macam-macam.

“Ini seperti menantang aparat kepolisian sebagai penegak hukum dan keamanan. Makanya, polisi harus segera menangkap pelaku dan mengungkap motifnya," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini meminta masyarakat untuk menyerahkan proses pengungkapan kasus ini kepada kepolisian. Jazuli yakin polisi dapat mengungkap kasus ini secara cepat dan transparan.

"Kita percaya dan dukung polisi mampu mengungkap kasus ini secara cepat dan transparan. Saya yakin itu, seperti Polri mengungkap kasus-kasus terorisme yang relatif cepat," pungkas Jazuli. (boy/jpnn)


Ketua Fraksi partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini mendesak polisi menangkap pembacok pakar teknologi informasi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News