Politikus PKS: Jakarta Siaga Satu!

Politikus PKS: Jakarta Siaga Satu!
Pantai Ancol. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Selamat Nurdin menilai, kinerja Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI payah. Menurut dia, BPLHD tidak teliti melakukan pengawasan.

"Menurut saya selama ini kerja BPLHD enggak bagus yah. Selama ini kan yang dimonitor hanya udara dan darat. Nah, harusnya sama laut juga dong," kata Selamat saat dihubungi, Rabu (2/12).

Selamat mengatakan, BPLHD seharusnya memiliki alat untuk mengindentifikasi dini terkait pencemaran laut. Tidak adanya alat untuk mengecek soal pencemaran laut membuat kinerja BPLHD tidak memuaskan.

"Menurut saya BPLHD kurang bagus dia. BPLHD harus dilengkapi alat bagus untuk mendeteksi pencemaran laut. Ini ibu kota negara lho," ucapnya.

Karena itu, Selamat mengimbau harus ada anggaran terkait alat deteksi pencemaran air laut. Anggaran itu bisa dimasukan ke K‎ebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara.

"Kalau biota laut, semua ikan mati, itu udah siaga satu. Warning merah untuk Jakarta," ungkap Selamat. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Selamat Nurdin menilai, kinerja Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI payah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News