Politikus PPP Anggap Pernyataan Suharso soal Amplop Kiai Sudah Dipotong

Politikus PPP Anggap Pernyataan Suharso soal Amplop Kiai Sudah Dipotong
Suharso Monoarfa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PPP Syarifah Amelia angkat bicara setelah ramai video yang merekam ketum Suharso Monoarfa berbicara tentang amplop kiai.

Pernyataan yang dimaksud disampaikan saat Suharso berpidato dalam kegiatan Pembekalan Antikorupsi Partai Politik di gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Menurut dia, pernyataan Suharso dalam video dipotong pihak tidak bertanggung jawab sehingga ketumnya dikesankan menghina kiai dan pesantren saat berbicara amplop.

"Menyesalkan video pidato beliau yang dipenggal seadanya," kata Amel melalui layanan pesan, Jumat (19/8).

Menurut Amel, Suharso tidak sedikit pun bermaksud menghina kiai dan pesantren ketika berbicara amplop kiai di KPK pada Senin kemarin.

"Ketua umum Suharso sekali lagi menyampaikan tidak sedikit pun bermaksud untuk menyinggung kiai dan ulama," lanjut dia.

Menurut Amel, PPP pada prinsipnya menganggap lingkungan pesantren menjadi satu garda terdepan mendidik umat demi menguatkan semangat antikorupsi.

"Kami harapkan dapat dimulai dengan memahami betul perbedaan pemberian hadiah atau bisyarah yang penuh kasih serta infak atau sedekah yang berlandaskan keikhlasan dengan praktik yang mengarah pada gratifikasi di lingkungan pesantren," ujar Amel.

Syarifah Amelia angkat bicara soal video yang merekam ketum Suharso Monoarfa berbicara tentang amplop kiai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News