Politikus PPP Datangi Kantor DPP, Menuntut Suharso Mundur

Politikus PPP Datangi Kantor DPP, Menuntut Suharso Mundur
Pokitikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan mendatangi Kantor DPP partai berlambang ka'bah itu di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (23/8). Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Pokitikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan mendatangi Kantor DPP partai berlambang ka'bah itu di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Donnie Tokan itu menyerahkan surat dari Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Kehormatan PPP kepada Ketua Umum Suharso Monoarfa.

Isi dari surat tersebut ialah meminta Suharso untuk berbesar hati mengundurkan diri dari jabatannya.

“Surat ini dilayangkan untuk merespon para kiai, ulama, dan habib yang beberapa hari terakhir memberi tanggapan atas pernyataan ketua umum di KPK beberapa waktu lalu,” ujar Donnie Tokan seusai menyerahkan surat di Gedung DPP PPP.

Donnie menyebutkan sebelum surat diberikan kepada Suharso, pihak terkait telah mendapat masukan dari internal dan eksternal partai.

Karena itu, dirinya baru mengirimkan surat tersebut kepada Suharso.

“Kami tahu PPP lahir dari umat Islam yang di dalamnya ada kiai dan ulama agar partai ini bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi muslim. Tentunya keputusan atau surat ini sudah dilakukan lewat berbagai pertimbangan,” ucapnya.

Sebelumnya, internal partai juga telah melakukan tabayun dengan mendatangkan Suharso.

Donnie Tokan menyerahkan surat dari Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Kehormatan PPP kepada Ketua Umum Suharso Monoarfa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News