Politikus PPP Singgung Sisi Integritas KPU dan Bawaslu demi Menyukseskan Pemilu 2024

Politikus PPP Singgung Sisi Integritas KPU dan Bawaslu demi Menyukseskan Pemilu 2024
Wakil sekretaris Bappilu Nasional PPP Norman Zain atau Didik di kantor partainya, Minggu (26/11) kemarin. Dokumen DPP PPP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil sekretaris Bappilu Nasional PPP Norman Zain atau Didik meminta penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu bisa mengedepankan integritas selama pelaksanaan pemilihan pada 2024.

Dia mengatakan itu dalam diskusi bertema Penegakan Hukum di Tahun Politik yang dilaksanakan di Kantor DPP PPP, Minggu (26/11) kemarin. 

"Perlu disiapkan dengan matang. Selain pengetahuan dan keterampilan dalam kepemiluan, juga diperlukan integritas untuk menyukseskan pemilu," kata Didik, Minggu kemarin.

Menurutnya, pemilu 2024 sangat kompleks dan pihak penyelenggara juga dimina menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

"Penyelenggara maupun pengawas pemilu harus profesional dengan dikuatkan integritas. Kombinasi keduanya ini akan menghasilkan pemilu yang berkualitas, kredibel, dan bermartabat," kata Didik.

Selain penyelenggara, dia meminta jajaran kejaksaan dan kepolisian menjaga netralitas selama pemilu agar kontestasi berjalan mulus.

"Itu penting supaya pemilu bermartabat dan mengamhasilkan pemilu yang berkualitas," katanya.

Sementara itu, Ketua LABH DPP PPP Erfandi mengingatkan rakyat sangat menginginkan pemilu terlaksana dengan jujur dan adil.

Wakil sekretaris Bappilu Nasional PPP Norman Zain atau Didik menyinggung sisi integritas penyelenggara Pemilu 2024 demi menyukseskan pesta demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News