Politisi Gerindra Tak Yakin Ada Partai Mau Tampung Ahok

Politisi Gerindra Tak Yakin Ada Partai Mau Tampung Ahok
Politisi Gerindra Tak Yakin Ada Partai Mau Tampung Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. Bagi Ahok -sapaan Basuki- hengkang dari partai bukanlah hal baru. Sebelumnya, mantan anggota Komisi II DPR itu pernah di Partai Indonesia Baru (PIB) dan juga Golkar.

Mencermati kebiasaan Ahok pindah partai itu, politisi Gerindra, Martin Hutabarat meragukan bahwa akan ada partai yang mau menampung antan Bupati Belitung Timur itu. Sebab, tak akan ada partai yang mau jadi korban kebiasaan Ahok  berganti partai.

"Saya tidak percaya ada parpol yang tertarik menampung Ahok. Kalaupun ada satu, dua partai yang menyatakan terbuka siap menampung Ahok, saya kira itu hanya sekedar basa basi saja, seakan-akan memberi angin surga," ujar Martin di Jakarta, Minggu (14/9).

Dia yakin pernyataan sejumlah elite parpol yang menyatakan bersedia menerima Ahok tidak akan diikuti langkah serius. Sebab, partai tentu tak mau punya kader dan anggotanya yang justru berperilaku menantang dan melecehkan.

"Jadi, sangat sulit dipercaya kalau ada partai politik yang sungguh-sungguh tertarik untuk mengajak Ahok ikut ke partainya," pungkas Martin.(rmo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. Bagi Ahok -sapaan Basuki- hengkang dari partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News