Politisi Golkar Inisiasi Hak Interpelasi

Politisi Golkar Inisiasi Hak Interpelasi
Politisi Golkar Inisiasi Hak Interpelasi
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh mengatakan akan menginisiasi hak interpelasi DPR jika pemerintah tidak mengambil langkah konkret penyelesaian masalah tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

"Jika dalam waktu dekat ini tidak ada respons dan tindakan nyata dari Pemerintah untuk menyelamatkan nasib para TKI di Malaysia, maka saya akan menginisiasi hak interpelasi DPR yang ditujukan kepada Presiden RI," kata Poempida Hidayatulloh, dalam rilisnya, Rabu (10/10).

Pernyataan tersebut disampaikan Poempida sebagai respon atas pemberitaan media tentang peristiwa yang dialami Marianto Azlan, TKI di Malaysia asal Brondong, Lamongan, Jawa Timur yang divonis hukuman mati oleh Mahkamah Tinggi Syah Alam Selangor pada 25 November 2011 dengan nomor kasus 45-53-2008.

Marianto Azlan divonis mati karena terlibat pertikaian hingga hilangnya nyawa TKI Firdaus Bin Kamari, di Kampung Pandan Indah, Selangor Malaysia, 21 Juli 2007 lalu.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh mengatakan akan menginisiasi hak interpelasi DPR jika pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News