Politisi PDIP Kantongi Dukungan Lintas Fraksi untuk Pimpin DPRD DKI

Politisi PDIP Kantongi Dukungan Lintas Fraksi untuk Pimpin DPRD DKI
Politisi PDIP Kantongi Dukungan Lintas Fraksi untuk Pimpin DPRD DKI

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Prasetyo Edi Mursadi disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Ketua DPRD DKI periode 2014-2019. Pria yang akrab disapa Pras itu bahkan sudah mendapat dukungan lintas fraksi.

Menurut anggota DPRD dari Partai Golkar, Asraf Ali, pihaknya akan mendukung siapapun yang dipiih PDI Perjuangan untuk memimpin DPRD DKI. Namun, Asraf juga berharap pimpinan DPRD mendatang adalah orang yang mampu membangun komunikasi dengan seluruh fraksi.

"Kalau saya lebih cenderung ke Pras untuk menjadi ketua. Orangnya sangat supel dan tidak terlalu formal," kata Asraf di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/8).

Menurutnya, tugas pimpinan DPRD bukan hanya terkait hal-hal formal seperti memimpin sidang dan sebagainya. Kemampuan untuk menjadi penengah atau merekatkan perbedaan antar fraksi juga penting untuk berjalannya fungsi legislatif.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD terpilih dari Partai NasDem, Inggard Joshua. Bekas politisi Golkar itu mengatakan, pimpinan DPRD harus bersikap tegas tapi juga terbuka terhadap masukan setiap anggota.

Berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai Wakil Ketua DPRD DKI periode yang lalu, kemampuan semacam itu hanya dimiliki oleh politisi berpengalaman. "Karena ketua DPRD harus punya semangat untuk memberikan diplomasi secara tegas dan bisa menerima informasi. Dan itu bisa dilakukan manakalah yang bersangkutan berpengalaman, memiliki jiwa kepemimpinan. Ramah dan bijak," kata Inggard.

Seperti diketahui, sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD DKI, PDI Perjuangan berhak menentukan siapa yang akan menjadi ketua. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua nama yang dimunculkan oleh DPD PDIP DKI Jakarta untuk jabatan tersebut, yakni Pantas Nainggolan dan Prasetyo Edi Mursadi. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Prasetyo Edi Mursadi disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Ketua DPRD DKI periode 2014-2019. Pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News