Politisi Senior Golkar Hengkang ke NasDem, Mengejutkan!

Politisi Senior Golkar Hengkang ke NasDem, Mengejutkan!
Lambang Partai Golkar. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BONTANG - Politisi senior Partai Golkar Kaltim, Sofyan Hasdam, hengkang ke NasDem. Langkah politik ini mengejutkan sejumlah pihak.

Pasalnya, Sofyan adalah sosok atau dedengkot Partai Golkar di Kaltim. Sejumlah jabatan strategis pernah didudukinya. Mulai sebagai Ketua Harian DPD I Golkar Kaltim dan terakhir ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Golkar.

Salah seorang yang mengaku kaget dengan keputusan Sofyan adalah sesama pengurus DPP Golkar, Hetifah Sjaifudian. Anggota DPR dari daerah pemilihan Kaltim-Kaltara itu menyebut bahwa Sofyan merupakan salah satu kader terbaik.

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR itu, dipilihnya Sofyan sebagai calon gubernur dari partai Beringin menandakan bahwa dia memiliki kompetensi dan integritas. Terlebih, Sofyan pernah menjabat sebagai wali kota Bontang selama dua periode. “Sangat disayangkan beliau keluar dari Golkar. Tapi itu hak beliau,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ternyata sudah mengetahui kabar tersebut. Bahkan telah menandatangani surat pengunduran diri Sofyan.

Diberitakan sebelumnya, Sofyan memutuskan mundur dari Golkar karena mengaku sudah tidak nyaman. Dia memilih NasDem karena partai besutan Surya Paloh itu merupakan salah satu pengusung saat Pilgub 2018 lalu. (edw/san)


Langkah Sofyan Hasdam mundur dari Partai Golkar dan berencana bergabung ke Partai NasDem mengejutkan banyak pihak.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News