Politkus PKS Yakin Anies-Sandi Bisa Bikin Jakarta Aman

Politkus PKS Yakin Anies-Sandi Bisa Bikin Jakarta Aman
Triwisaksana (putih) Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Triwisaksana menyatakan keprihatinannya atas tragedi pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Peristiwa tragis ini sendiri mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka.

"Tragedi ini mengingatkan kita bahwa Jakarta masih memiliki masalah serius dengan keamanan," kata pria yang akrab disapa bang Sani, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (28/12).

Menurut Bang Sani, keamanan yang makin mengkhawatirkan di Jakarta sebetulnya sudah diingatkan sejak tahun lalu.

Economist Intellegence Unit pada Januari 2015 merilis hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Jakarta berada di urutan pertama kota paling tidak aman dari 50 kota yang jadi objek survei.

"Ini menunjukkan betapa seriusnya ancaman ini," tegasnya.

Maka pemasangan CCTV di seluruh sudut kota yang dilengkapi dengan penembak jitu seperti yang disampaikan gubernur petahana, tidak cukup untuk bisa menyelesaikan masalah keamanan ini. Pada kasus Pulomas, CCTV ini dilumpuhkan oleh perampok.

Untuk itu, menurut Triwisaksana, menciptakan keamanan di Jakarta, partisipasi masyarakat, kerjasama Pemprov DKI dan kepolisian perlu dibangun.

JPNN.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Triwisaksana menyatakan keprihatinannya atas tragedi pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur,

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News