Ketika Anies Dicurhatin Sarjana Seni

Ketika Anies Dicurhatin Sarjana Seni
Anies Baswedan saat mengunjungi Rusun Karet Tengsin. Foto: ist

jpnn.com - JPNN.com - Seorang warga bernama Aniek yang tinggal di Rumah Susun Karet Tengsin, Jakarta Pusat mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan di ibukota.

Kesulitannya berlipat ganda karena beberapa perusahaan tidak menerima dirinya lantaran lulusan Seni Rupa.

"Orang tua bahkan menyalahkan saya, katanya saya salah jurusan," curhat Aniek kepada calo gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengunjungi daerahnya, Rabu (28/12).

Selain sulit soal pekerjaan, dirinya juga kesulitannya jika ingin memulai usaha. Sebab dia kekurangan modal, bahkan tak tahu barang seni harus di perdagangkan kemana. Tak hanya itu, dia bahkan tidak paham bagaimana caranya mengembangkan usaha dalam bidang seni lantaran tak mendapat pelatihan soal kewirausahaan.

"Saya ingin sukses pak, tapi juga dalam bidang dan pilihan saya, yakni seni rupa," kata lulusan ISI Jogjakarta itu.

Curhatan Aniek langsung mendapat tanggapan dari Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai tidak ada lulusan yang salah jurusan.

"Bilang ke orang tua Anda, jurusan seni memiliki masa depan yang cerah," pesan Anies.

Hal itu dikarenakan orang yang memperlajari seni akan dituntut terus kreatif dan menciptakan sesuatu yang baru. Untuk itu Aniek memiliki banyak kesempatan jika ingin membuat usaha dalam bidang seni.

JPNN.com - Seorang warga bernama Aniek yang tinggal di Rumah Susun Karet Tengsin, Jakarta Pusat mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan di ibukota.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News