Polling Institute Catat Dukungan untuk Prabowo-Gibran dari Anak Muda Makin Moncer

Polling Institute Catat Dukungan untuk Prabowo-Gibran dari Anak Muda Makin Moncer
Ilustrasi - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polling Institute menyebutkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berhasil menarik hati anak-anak muda.

Survei Polling Institute mencatat pasangan nomor urut dua itu makin banyak didukung anak-anak muda, terutama dari kelompok usia milenial dari generasi z.

Seperti diketahui, Pemilu 2024 didominasi oleh pemilih dari kalangan milenial dan generasi z.
Sebanyak 204.807.222 pemilih, 66,8 jutanya merupakan milenial, sementara generasi z mencapai 46,8 juta pemilih.

“Jika dibedah dari kelompok umur, tampak pasangan Prabowo-Gibran paling banyak didukung oleh milenial dan generasi z,” kata Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Dinamika Migrasi Pemilih Jokowi, Debat Capres, dan Elektabilitas’ secara virtual, Rabu (27/12).

Survei Polling Institute dilakukan dalam rentang 15-19 Desember 2023, melibatkan 1.230 responden yang diwawancarai melalui sambungan telepon, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Kennedy mengatakan pemilih yang berusia 21 tahun ke bawah, sebanyak 67,3 persennya mendukung Prabowo-Gibran.

"Hanya sembilan persen yang memilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Sementara untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD sekadar 8,6 persen," ucap Kennedy.
Menurutnya, hal serupa juga terhadap pemilih yang berusia 22 hingga 25 tahun, sebanyak 58,4 persen mendukung Prabowo-Gibran.

Adapun dukungan untuk Anies-Muhaimin mencapai 19,1 persen. Sementara Ganjar-Mahfud 11,5 persen. “Dukungan untuk Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud bersaing dari kelompok ini,” ungkap Kennedy.

Polling Institute menyebutkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berhasil menarik hati anak-anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News