RUMI Turki Deklarasi Siapkan Diaspora untuk Menangkan Prabowo-Gibran

RUMI Turki Deklarasi Siapkan Diaspora untuk Menangkan Prabowo-Gibran
Gelombang dukungan kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 mengalir dari luar negeri. Foto: dok Rumi

jpnn.com, JAKARTA - Gelombang dukungan kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 mengalir dari luar negeri. 

Kali ini dukungan berasal dari puluhan diaspora Indonesia di Turki. 

Mereka melakukan deklarasi Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) Turki mendukung paslon Prabowo-Gibran di Ankara, Turki pada Minggu (24/12). 

Koordinator Relawan RUMI Turki, Adhe Nuansa Wibisono mengatakan diaspora Indonesia di Turki melihat bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah pasangan yang saling melengkapi. 

"Pengalaman panjang Pak Prabowo dalam dunia militer dan politik terakhir sebagai Menhan, kemudian Mas Gibran dengan profilnya sebagai Walikota dan pengusaha muda menjadi pilihan yang menarik”, ujar Wibisono dalam keterangan yang diterima, Selasa (26/12).

Wibisono menyebut prestasi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan perlu dipertimbangkan sebagai alasan untuk dipilih sebagai Calon Presiden 2024. 

Menurutnya, Prabowo berhasil memberikan perhatian serius pada pengembangan industri pertahanan dalam negeri. 

"Selain melakukan penguatan kelembagaan PINDAD, Pak Prabowo juga mewujudkan produksi kendaraan taktis Maung yang memperkuat kapasitas pertahanan Indonesia secara mandiri," ujar Wibisono.

Gelombang dukungan kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 mengalir dari luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News