Polres Bengkalis Selamatkan Gadis Asal NTB yang Akan Diselundupkan ke Malaysia

Polres Bengkalis Selamatkan Gadis Asal NTB yang Akan Diselundupkan ke Malaysia
Ilustrasi gadis di bawah umur korban perdagangan manusia. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BENGKALIS - Seorang gadis di bawah umur diselamatkan dari kejahatan perdagangan manusia saat hendak diselundupkan ke Malaysia.

Anak gadis berinisial PF itu diselamatkan Tim Satreskrim Polres Bengkalis saat akan dikirim ke Malaysia pada Senin (16/1).

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menyebut PF merupakan anak di bawah umur yang dibawa dari Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korban masih anak di bawah umur. Kami selamatkan dari tindak pidana human trafficking," kata AKBP Bimo kepada JPNN.com Kamis (19/1).

Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza menjelaskan bahwa korban PF dibawa seorang tekong berinisial DN dari NTB.

"Korban tidak sendirian. Dia bersama tiga rekannya dibawa dari NTB oleh terduga pelaku DN yang saat ini kami kejar,” jelas Reza.

Saat dibawa dari NTB, korban PF dan tiga rekannya dijanjikan akan diberangkatkan ke Arab Saudi.

Namun, sesampainya di wilayah Kabupaten Bengkalis, korban malah dijanjikan lagi akan diberangkatkan ke Malaysia menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Selat Baru.

Seorang gadis asal NTB yang akan diselundupkan ke Malaysia diselamatkan jajaran Polres Bengkalis. Begini kejadiannya. Pelaku siap-siap saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News