Polres Ciamis Sita 1 Truk dan 2 Minibus Penuh Miras

Polres Ciamis Sita 1 Truk dan 2 Minibus Penuh Miras
Polres Ciamis menyita ratusan miras. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Polres Ciamis menyita sebuah truk yang memuat ratusan minuman keras dari berbagai jenis, Sabtu (1/9) malam.

“Kami menyita truk boks dengan nomor polisi D 8653 EB yang memuat 104 dus miras jenis arak hitam cap orang tua di dusun Cibodas Desa Cisadap Ciamis,” kata Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Tiga orang, masing-masing Juber (52) selaku pemilik, Ujang Sukandar dan Yosep Nugraha selaku sopir dan kernet yang membawa miras berikut mobil pengangkut turut diamankan untuk proses lebih lanjut.

Di tempat berbeda, 20 anggota gabungan polsek dan satreskrim Polres Ciamis yang dipimpin Kapolsek Cijulang AKP R Lubis juga menyita ratusan botol miras oplosan jenis ciu. “Kami sita melalui operasi pekat di panggung terbuka di jalan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran,” tutur kapolres.

Dari operasi tersebut, lanjut lulusan terbaik Akpol 2001 ini, pihaknya menangkap tiga orang pemilik, yaitu Muhammad Ramdani, Firli Firlandi Nurhendi dan Andri Mulyana. “Total barang buktinya 225 botol ciu, sebelas plastik ciu dan dua unit kendaraan roda empat minibus,” pungkas Kapolres. (adk/jpnn)


Tiga orang masing-masing pemilik, sopir dan kernet yang membawa miras dan kendaraan pengangkut diproses lebih lanjut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News