Polres dan MUI Tasik Kompak Soal Aksi 112

Polres dan MUI Tasik Kompak Soal Aksi 112
Post GNPF-MUI terkait Aksi 112. Foto: Instagram

jpnn.com - jpnn.com - Polres Tasikmalaya Kota beserta para ulama kemarin (8/2) melaksanakan Istighasah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Mereka berkomitmen menjaga kondusivitas Kota Santri ini menjelang pencoblosan 15 Februari 2017.

Masyarakat juga diharapkan tidak turut serta dalam rencana demonstrasi ke Jakarta pada 11 November yang disebut sebagai aksi 112.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Arif Fajarudin SIK MH MAP menjelaskan Istighasah tersebut merupakan upayanya untuk mengajak ulama dan masyarakat untuk menjaga kondusivitas pilkada. Bersama para ulama, dia berharap upayanya itu bisa didukung oleh seluruh masayarakat.

“Supaya jalannya Pilkada ini aman, lancar dan sesuai kehendak (pilihan) dari masyarakat,” ungkapnya usai Istighasah.

Terkait aksi 112, dia berharap warga Kota Tasikmalaya tidak perlu berangkat ke Jakarta, karena polisi pun membutuhkan warga untuk menjaga keamanan Pilkada.

Dia bersyukur sejauh ini belum ada informasi masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta.

“Sampai saat ini belum ada (laporan) yang memaksakan untuk berangkat, kita harapkan memang tidak ada yang berangkat,” terangnya.

Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Achef Noor Mubaraq menjelaskan bahwa seyogyanya masyarakat untuk tenang dalam menyikapi rencana aksi 112. Menurutnya, segala permasalahan tidak akan selesai jika dihadapi dengan emosi.

 Polres Tasikmalaya Kota beserta para ulama kemarin (8/2) melaksanakan Istighasah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Mereka berkomitmen menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News