JPNN.com

Polres Jaksel Kerahkan 300 Personel demi Amankan TMP Kalibata

Minggu, 02 Juni 2019 – 12:21 WIB Polres Jaksel Kerahkan 300 Personel demi Amankan TMP Kalibata - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Jakarta Selatan mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/5) ini. Rencananya, di TMP itulah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono akan dimakamkan pada Minggu (2/6) siang ini.

“Kami menyiagakan sekitar 300 personel," kata Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Selatan AKBP Lendi Agustinus di TMP Kalibata. Baca juga: Kisah tentang Memo dan Sari Kacang Hijau di Pesawat Kepresidenan

Lendi menjelaskan, ke-300 personel yang dikerahkan itu dari unsur Polda Metro Jaya, Polres Jaksel dan Polsek Pancoran. "Jadi 200 polres dan polsek, satu SSK (satuan setingkat kompi) dari polda,” tuturnya.

Hanya saja, kata Lendi, polisi bertugas di area ring tiga TMP Kalibata. “Kami ini sifatnya pembantuan saja," ungkap dia.

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Bu Ani di TMP Kalibata

Adapun pengamanan untuk TMP dilakukan oleh TNI karena Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara pemakaman Ani Yudhoyono. “Karena kehadiran dari RI 1, protap pengamanan di kodim, sedangkan polisi hanya berada di ring tiga,” ujarnya.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...