Polres Taput Bentuk Tim Usut Kematian Tersangka Narkoba di Dalam Tahanan

Polres Taput Bentuk Tim Usut Kematian Tersangka Narkoba di Dalam Tahanan
Kapolres mempersilahkan pihak keluarga Daniel Silitonga untuk membuat laporan pengaduan di Propam Polres Taput pada hari Jumat tgl 15 Oktober 2021, terkait kecurigaan atas meninggalnya Daniel Silitonga. Foto: posmetromedan.com

jpnn.com, TAPUT - Tim gabungan Poldasu dan Polres Taput bentuk tim untuk menyelidiki penyebab meninggalnya tersangka kasus narkoba, di tahanan Polres.

Tahanan yang meninggal dunia di dalam sel tersebut bernama Daniel Silitonga. Kematiannya yang janggal dipertanyakan pihak keluarga.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung, di hadapan awak media, Senin (18/10) mengatakan saat ini tim gabungan Polda yang terdiri dari Propam, Bagian Wasidik Narkoba, Laboratorium Forensik dan Rumah Sakit Bhayangkara tengah mendalami penyebab kematian Daniel Silitonga.

“Bapak Kapolda telah menurunkan tim untuk menyelidiki penyebab kematian dan bagaimana proses saat penangkapan tersangka”, ucapnya.

Kapolres Taput segera merespons dengan cepat kasus kematian tahanan Narkoba dengan mendatangi keluarga dan menjumpainya di rumah duka, serta mendengarkan keberatan pihak keluarga atas meninggalnya Daniel Silitonga.

Kapolres mempersilahkan pihak keluarga Daniel Silitonga untuk membuat laporan pengaduan di Propam Polres Taput pada hari Jumat tgl 15 Oktober 2021, terkait kecurigaan atas meninggalnya Daniel Silitonga.

“Pemeriksaan oleh tim dari Polda saat ini masih berjalan. Sudah ada 11 yang diminta klarifikasi dan keterangan di antaranya 5 penyidik Polri, 2 petugas jaga tahanan dan 4 orang teman dalam satu blok sel Daniel Silitonga. Hari ini 4 orang pihak keluarga almarhum Daniel Silitonga juga sedang dimintai keterangan,” jelas Kapolres Taput.

Lanjutnya, jika terbukti ada ketidakprofesionalan anggota Polres Taput dalam penanganan perkara maka akan dilakukan dan diberikan tindakan tegas terhadap oknum anggotanya.

Tim gabungan Poldasu dan Polres Taput bentuk tim untuk menyelidiki penyebab meninggalnya tersangka kasus narkoba, di tahanan Polres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News