Polres Tasik Minta Ormas Tak Sweeping Tempat Hiburan Saat Puasa

Polres Tasik Minta Ormas Tak Sweeping Tempat Hiburan Saat Puasa
Polres Tasik Minta Ormas Tak Sweeping Tempat Hiburan Saat Puasa

jpnn.com - TASIK - Guna menciptakan kondusifitas serta kerukunan beragama di tengah-tengah masyarakat, selama pelaksanaan bulan Ramadhan 2014 seluruh organisasi masyarakat (ormas) maupun lembaga kemasyarakatan dilarang melakukan sweeping maupun razia penyakit masyarakat (pekat).

"Tolong bagi ormas dilarang melakukan sweeping terkait pemberantasan minuman keras, perjudian, perjinahan dan sebagainya. Karena ini merupakan otoritas penuh kepolisian," ujar Kepala Bagian Oprasi Polres Tasikmalaya, Komisaris Fathoni, Selasa (24/6).

Menurutnya, segala langkah itu hanyalah kewenangan yang dimiliki kepolisian bukan milik ormas. Jadi Polres Tasikmalaya menghimbau agar tidak ada satupun ormas yang melangkahi aturan dengan melaksanakan sweeping maupun razia.

"Ormas hanya memiliki hak sosial kontrol kepada aparatur pemerintah, baik itu kepolisian dan pemerintah daerah. Sifatnya hanya memberikan informasi ataupun menegur. Karena sweping itu otoritas kewenangan kepolisian," jelas Fathoni.

Tadi siang puluhan masa ormas keagamaan melakukan akasi damai damai di Tasikmalaya, mereka meminta Pemkab Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya peka terhadap beredarnya penyakit masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Mereka khawatir jika ketenangan ibadah puasa bakalan terganggu dengan hal negatif seperti perjudian, minuman keras dan perjinahan. (rmo/jpnn)


TASIK - Guna menciptakan kondusifitas serta kerukunan beragama di tengah-tengah masyarakat, selama pelaksanaan bulan Ramadhan 2014 seluruh organisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News