Polresta Tangerang Dirikan 10 Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polresta Tangerang Dirikan 10 Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi. Foto: Antara/Adityawarman

jpnn.com, TANGERANG - Polresta Tangerang, Banten, mendirikan 10 posko pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, termasuk di sejumlah gereja dan pemantauan arus lalu lintas yang hendak berlibur pada tutup tahun.

"Posko juga berada di beberapa objek wisata dan jalur utama dan jalan alternatif," kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi di Tangerang, Jumat (20/12).

Ade Syam mengatakan, pengamanan juga pada 78 gereja besar dan kecil yang terpencar pada sejumlah kecamatan.

Dia mengatakan, tujuan utama pengamanan adalah agar jemaat yang menjalankan ibadah merasa nyaman dan aman, termasuk bagi warga yang berlibur ke lokasi wisata.

Menurut dia, upaya tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Kalimaya digelar selama 11 hari mulai Senin (23/12) hingga 1 Januari 2020.

Mantan Kapolres Pontianak, Kalimantan Barat itu menambahkan, sasaran operasi tersebut adalah pengamanan orang, benda, tempat serta aneka kegiatan.

Ade menambahkan, sebanyak 350 personel akan dilibatkan untuk pengamanan pelaksanaan malam Tahun Baru serta pengamanan pada objek wisata.

Dia menambahkan, pada pos pengamanan tersebut didukung pelayanan kesehatan dan dibantu anggota Pramuka serta petugas dari TNI.

Polresta Tangerang mendirikan 10 posko pengamanan Natal dan Tahun Baru termasuk di sejumlah gereja dan pemantauan arus lalu lintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News