Polresta Tangerang Periksa Pengamanan Tempat Ibadah

Polresta Tangerang Periksa Pengamanan Tempat Ibadah
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indardi memeriksa pengamanan tempat ibadah. Foto: Radar Banten

jpnn.com, TANGERANG - Polresta Tangerang memeriksa keamanan di sejumlah tempat ibadah dan jalur tol jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebanyak 986 personel diterjunkan dalam pengamanan tersebut.

Untuk memastikan keamanan tersebut, Kapolresta Tangerang bersama Satpol PP, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyusuri tiga tempat ibadah besar dan dua rest area. Yakni Gereja Gregorius Pasarkemis, GKI Citra Raya dan Gereja Odilia Panongan. Serta dua rest area 43 dan 45 Tol Tangerang-Merak.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indardi memastikan, untuk sementara ini tempat-tempat tersebut dipastikan memenuhi standar keamanan.

“Kami sudah cek gereja-gereja yang besar yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang. Kami berkoordinasi dengan dewan gereja tentang sistem pengamanan dan ternyata ada partisipasi dari masyarakat dan Banser juga untuk mengamankan saat Natal dan Tahun Baru,” katanya, Selasa (17/12).

Sementara untuk di rest area 43 dan 45 Tangerang–Merak, juga sudah dipastikan siap menyambut Nataru. “Di masing-masing rest area ada posko pelayanan kesehatan, monitor dan dari MMS juga sudah menyiapkan kendaraan patroli dan krain kapasitas angkut 40 ton. Alhamdulillah sejauh ini sudah siap. Tinggal koordinasi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” terang Ade.

Untuk pengamanan selama Nataru, Ade menerangkan, pihaknya akan menerjunkan sekira 986 personel. “Kami juga akan berkoordinasi dengan personel penjinak bom untuk antisipasi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya. (wivy)

Polresta Tangerang menerjunkan 986 personel untuk menjaga keamanan di sejumlah tempat ibadah dan jalur tol jelang Nataru.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News