Polri Beri Sinyal Keberatan Din Minimi Cs Dapat Amnesti

Polri Beri Sinyal Keberatan Din Minimi Cs Dapat Amnesti
Kapolri Badrodin Haiti. Foto; dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku keberatan jika kelompok Din Minimi diampuni dengan pemberian amnesti. Menurut dia, banyak masyarakat pasti mempertanyakan sikap pemerintah serta pengambil kebijakan lainya jika kelompok separatis itu diampuni.

"Amnesti itu kan pengampunan, artinya dia melakukan tindak pidana lalu diampuni. Artinya ada ketidakadilan yang tercipta di masyarakat," kata dia di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (8/1).

Badrodin mengatakan, pemerintah memiliki opsi lain untuk mengampuni kelompok Din Minimi itu. "Semua ada dasar hukumnya, pemberian amnesti, abolisi dan garasi. Ada pertimbangan hukumnya. Semuanya tentu ada persyaratannya. Memenuhi syarat atau tidak?" paparnya.

Karenanya, Badrodin mengaku belum bisa mengambil sikap. Dia menambahkan, akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

"Kami belum bisa ambil keputusan karena memang kami lagi verifikasi. Bagaimana kami bisa menjawab kalau itu saja belum selesai," imbuh Badrodin. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku keberatan jika kelompok Din Minimi diampuni dengan pemberian amnesti. Menurut dia, banyak masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News