Polri Bikin 333 Pos Penyekatan Larangan Mudik, Paling Banyak di Wilayah Ini

Polri Bikin 333 Pos Penyekatan Larangan Mudik, Paling Banyak di Wilayah Ini
Mudik lebaran. (Foto: Dok/Antara)

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri telah membuat 333 pos penyekatan untuk mengadang pengguna jalan yang memaksa untuk mudik lebaran Idulfitri 2021.

Petugas akan mencegah pemudik sesuai dengan kebijakan larangan mudik lebaran yang mulai berlaku 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan mengatakan, pos penyekatan ini tersebar dari Polda Lampung sampai Polda Bali.

Perwira menengah ini memerinci, dari total 333 pos penyekatan, Polda Lampung menyiapkan 8 titik pos penyekatan. Selanjutnya  Polda Banten 16 titik pos penyekatan.

Setelah itu ada Polda Metro Jaya 8 titik pos penyekatan. Selanjutnya Polda Jawa Barat 132 titik penyekatan. Lalu Polda Jawa Tengah 149 titik penyekatan.

Untuk Polda Jateng dan Jabar menjadi polda dengan titik penyekatan terbanyak. Sebab, di sana banyak jalur tikus dan angka pemudik yang cukup banyak.

Selanjutnya ada Polda Daerah Istimewa Yogyakarta 10 titik penyekatan. "Sedangkan Polda Jawa Timur 7 titik penyekatan. Dan Polda Bali 5 titik penyekatan,” ujar Rudy dalam siaran pers kepada wartawan, Rabu (14/4).

Kakorlantas Polri Irjen Istiono sudah memerintahkan anak buahnya untuk memetakan titik-titik lokasi yang berpotensi dijadikan jalur tikus oleh masyarakat.

Polri telah memetakan dan membuat 333 pos penyekatan larangan mudik 2021. Pos penyekatan ini paling banyak berada di Polda Jawa Barat dan Polda Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News