Polri Dapat Pujian Karena Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar

Polri Dapat Pujian Karena Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh bersama Kasatlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang A. Sodiq. Foto: Sahabat Polisi Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh menilai Polri berhasil membuat mudik berjalan lancar meski sempat terjadi kepadatan atau kemacetan di sejumlah titik ruas jalan utama dan tol.

“Harus diakui Mudik 2022 ini lebih baik, lebih lancar. Itu hasil kerja keras Polri dan semua pihak yang terlibat,” kata Fonda Tangguh dalam keterangan tertulis, Kamis (5/5).

Fonda pun menyebut sejumlah skema rekayasa lalu lintas yang dibuat Polri berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan. Misalnya, kebijakan ganjil genap, lawan arus (Contraflow) dan One Way (satu arah) yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

“Indikatornya sederhana. Kepadatan atau kemacetan tidak berlangsung lama. Mengapa? Karena semua metode: ganjil genap, contraflow dan One Way dilakukan Polri. Ini yang berhasil mengurai kepadatan dan kemacetan," ujarnya.

Meskipun demikian, Fonda tetap menaruh perhatian pada angka kecelakaan lalu lintas yang masih tetap tinggi.

Berdasarkan statistik Polri, sudah terjadi 2.894 kecelakaan selama arus mudik 2022. Fonda pun meminta Polri terus melakukan perbaikan dan evaluasi agar jumlah kecelakaan ini dapat terus ditekan.

"Meski mudik sudah lancar, tetapi jumlah kecelakaan masih tetap tinggi ini adalah pekerjaan rumah bagi Polri dan kita semua. Kita tidak boleh membiarkan jumlah kecelakaan terus-terusan tinggi seperti ini,” ujar Fonda.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Fonda Tangguh menilai Polri berhasil membuat mudik berjalan lancar meski sempat terjadi kepadatan di sejumlah di sejumlah titik ruas jalan utama.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News