Polri Endus Dalang di Balik Muslim Cyber Army

Polri Endus Dalang di Balik Muslim Cyber Army
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dokumentasi JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Polri telah menangkap tujuh orang yang diduga terkait kelompok Muslim Cyber Army (MCA). Kini, polisi juga mencari dalang di balik kelompok yang aktif menebar kebencian dan hoaks di media sosial itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, penyidik terus mengorek tujuh pelaku guna mencari keterlibatan pihak lain termasuk yang menjadi dalang MCA. Menurutnya, polisi akan mengungkap semua pihak yang terlibat grup WhatsApp yang juga memiliki akun di Facebook itu.

"Kami dalami, artinya kalau ini terbukti konspirasi kan akan terlihat, siapa berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa akan ketahuan. Kami akan ungkap semua," ujar Setyo di Divhumas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).

Polisi menduga ada pihak di balik MCA. Dugaan itu berasal dari unggahan-unggahan MCA di medsos.

"Saya tidak bisa mengatakan ada indikasi atau tidak, tapi ada fakta yang kami temukan, beberapa orang yang ternyata terkait juga. Antara satu akun dengan akun lain. Akun itu ternyata ada kaitannya," ujarnya.(mg1/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, penyidik terus mengorek tujuh pelaku guna mencari keterlibatan pihak lain termasuk yang menjadi dalang MCA.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News