Polri Gelar Prarekonstruksi di 2 Lokasi Persiapan Makar

Polri Gelar Prarekonstruksi di 2 Lokasi Persiapan Makar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Juwono. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya sudah menggelar prarekonstruksi kasus dugaan makar jilid di balik Aksi 313. Prarekonstruksi digelar pada Senin (3/4) malam dengan menghadirkan empat tersangka, yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre Zainudin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menggelar prarekonstruksi di dua tempat terpisah. “Prarekon tadi malam saja," kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (4/5).

Tempat pertama di Kalibata, Jakarta Selatan. Sedangkan lokasi kedua di Menteng, Jakarta Pusat. Dua lkasi itu merupakan tempat pertemuan antara empat tersangka dengan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Hanya saja, Argo enggan membeber hasil prarekonstruksi. Yang pasti, kata dia, penyidik ingin mengetahui secara langsung peristiwa yang terjadi di dua tempat tersebut.

"Dibuat untuk pendalaman. Kami mau lihat apa tujuan mereka," tandas dia.

Dari informasi yang dihimpun, rencananya penyidik akan menggelar prarekonstruksi di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat hari ini (4/4). Hotel yang berlokasi di dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu menjadi lokasi Al Khaththath menginap jelang Aksi 313 pada 31 Maret lalu.

Namun, Argo mengaku belum mengetahui agenda itu. "Belum ada agenda," kata dia.(mg4/jpnn)


Aparat Polda Metro Jaya sudah menggelar prarekonstruksi kasus dugaan makar jilid di balik Aksi 313. Prarekonstruksi digelar pada Senin (3/4) malam


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News