Polri Hapus Tilang Manual, Andi Rio: Luar Biasa

Polri Hapus Tilang Manual, Andi Rio: Luar Biasa
Ilustrasi, Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung langkah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menghapus tilang manual. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung langkah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghapus tilang manual dan mengutamakan penindakan secara elektronik.

Menurut dia, penerapan tilang secara manual sangat berisiko terjadinya suap menyuap dan berdampak pada kerugian kas negara

“Kemajuan yang luar biasa di Polri terutama Korlantas yang menghapus tilang manual dan menggantikan dengan elektronik,” kata Andi Rio di Jakarta, Kamis (28/10).

Dia berharap kebijakan Kapolri menghapus tilang manual bisa meningkatkan kembali kepercayaan publik kepada polisi.

Pasalnya, kata dia, kepercayaan publik terhadap polisi saat ini mengalami penurunan dibandingkan institusi penegakan hukum lainnya.

Andi Rio berharap Kapolri bisa terus memperbaiki institusi Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dapat lebih dipercaya dan dicintai masyarakat.

Dia mendorong agar Korlantas Polri dapat menyosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat dan jajarannya.

“Hal itu harus diiringi dengan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung kebijakan tersebut di seluruh daerah,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung langkah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menghapus tilang manual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News