Polri Kerahkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Kick-Off Liga 1 2021

Polri Kerahkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Kick-Off Liga 1 2021
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus beri peringatan kepada David Noah. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal mengerahkan sebanyak ratusan personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Liga 1 dan 2 2021.

Ratusan personel itu dikerahkan untuk memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat. 

"Kami turunkan 341 personel untuk pengamanan bersama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (26/8). 

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan, sejumlah personel tersebut memantau protokol kesehatan selama pertandingan berlangsung.

Pasalnya, dalam pertemuan antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali disepakati bahwa pertandingan tersebut harus menerapkan prokes yang ketat.

"Berdasarkan ketentuan kemarin pak Kapolri dan Menpora tentang perizinan Liga 1 dan 2 dengan prokes yang ketat," ujar Yusri.

Adapun aturan penerapan prokes itu di antaranya pelarangan kehadiran suporter di lokasi, jumlah pemain maupun ofisial yang bisa masuk ke lokasi dibatasi.

"Pemain dan ofisial itu pun jumlahnya 299 yang bisa masuk. Dengan empat zona, zona A, B, C, dan D. Persyaratan semuanya sudah divaksin kedua dan juga swab antigen yang masuk ke dalam," tutur Yusri.

Polda Metro Jaya bakal mengerahkan sebanyak ratusan personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Liga 1 dan Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News