Polri Konfrontir Indy dengan Andris

Polri Konfrontir Indy dengan Andris
Polri Konfrontir Indy dengan Andris
JAKARTA - Mabes Polri akan mengkonfrontir presenter TV One Indy Rahmawati dengan tersangka dugaan makelar kasus (markus) palsu, Anri alias Andris, dalam pemeriksaan di Mabes Polri, Senin (19/4). "Kita panggil sebagai saksi, sementara masih pemeriksaan. Nanti mungkin kita akan konfrontir jika ada keterangan berbeda dengan markus palsu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, di Mabes Polri, Senin siang.

Dikatakan Edward, hingga kini pihaknya masih memeriksa Indy, terkait kasus dugaan markus palsu dalam acara yang dipandunya di TV One beberapa waktu lalu. Materinya adalah seputar acara tersebut yang kini dipermasalahkan melalui jalur pidana.

"Kesaksian dalam hal ada benar-tidak terjadi siaran itu, (pada) 24 Maret. Baru bagaimana sampai ke substansi materi, bagaimana beliau atau saksi ini yakin bahwa sumber itu valid, kredibel untuk menjadi narasumber, dan seterusnya," tambahnya.

Sebelumnya, kasus ini telah dibawa ke Dewan Pers untuk dikonsultasikan. Namun demikian, Polri meminta proses di Dewan Pers tersebut dibedakan dengan langkah pidana yang dilakukan. Di mana proses itu disebut terkait kode etik dalam media bersangkutan, sementara di Polri merupakan proses pidana dari acara tersebut.

JAKARTA - Mabes Polri akan mengkonfrontir presenter TV One Indy Rahmawati dengan tersangka dugaan makelar kasus (markus) palsu, Anri alias Andris,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News