Polri Lestarikan Negeri, Polres Rohil Tanam 2.300 Bibit Pohon untuk Masa Depan

Polri Lestarikan Negeri, Polres Rohil Tanam 2.300 Bibit Pohon untuk Masa Depan
Penanaman 2.300 pohon di kawasan Mapolres Rohil. Foto:Polres Rohil.

jpnn.com, ROKAN HILIR - Polres Rokan Hilir (Rohil) beserta jajaran polsek secara serentak melaksanakan penanaman 2300 lebih bibit pohon.

Penanaman itu dilakukan di kawasan Markas Polres Rohil, Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih pada Rabu (23/08).

Kegiatan menanam pohon serentak itu merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap lingkungan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan pihaknya menanam sejumlah 2300 lebih pohon dan buah-buatan.

Beberapa jenis bibit pohon yang ditanaman antara lain eucalyptus, mangrove/bakau, mangga, durian, rambutan, jambu madu, jambu biji, sawo, kelapa, matoa, pinang, petai, mahoni.

“Kami lakukan ini serentak bersama Polda Riau, dan jajaran Polsek melakukan kegiatan ini di wilayah nya masing-masing dengan penanaman pohon yang sudah kami sediakan,” kata Andrian kepada JPNN.com.

Mantan Kapolres Buleleng berharap penanaman pohon yang dilakukan ini dapat memelihara ekosistem di wilayah Provinsi Riau baik untuk lingkungan hidup, oksigen maupun pertambahan pangan.

“Penanaman pohon ini seperti kita menanamkan doa, saat kita tanam sekarang nanti manfaatnya bisa berguna untuk anak dan cucu kita kelak,” ucap Andrian.

Polres Rohil beserta jajaran polsek di Rokan Hilir, Riau secara serentak melaksanakan penanaman 2.300 lebih bibit pohon di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News