Polri Membuka Rekrutmen Personel untuk Mengisi Kebutuhan DOB di Papua

Polri Membuka Rekrutmen Personel untuk Mengisi Kebutuhan DOB di Papua
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan keterangan pers dalam kunjungan kerja di Sorong, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri tengah mengembangkan Polda baru di daerah otonomi baru (DOB) di Papua.

Polri akan membuka rekrutmen untuk mengisi kebutuhan personel di wilayah DOB Papua tersebut.

Jenderal Listyo menambahkan untuk menyesuaikan kebutuhan pembentukan Polda baru di DOB, pihaknya akan melakukan rekrutmen guna menambah jumlah personel dalam rangka melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat setempat.

"Dengan adanya penambahan lima wilayah DOB, tentunya Polri mempersiapkan personel untuk wilayah pemekaran yang nantinya di ibu kota provinsi akan ada Polda baru. Semua itu kami siapkan," kata Kapolri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (11/1).

Kapolri Jenderal Listyo menyampaikan itu seusai memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri Satgas Ops Wilayah Sorong, Papua Barat.

Kegiatan itu merupakan rangkaian kunjungan kerja Kapolri di tanah Papua bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Kapolri melanjutkan untuk mengisi perkuatan Polda tersebut, pihaknya harus mempersiapkan personel, dari mulai pangkat bintara dengan melakukan rekrutmen-rekrutmen tambahan maupun khusus.

Menurut Listyo, adanya penambahan ini dapat dijadikan kesempatan maupun ruang bagi seluruh personel kepolisian, khususnya bagi orang asli Papua untuk mendapatkan posisi strategis.

Kapolri Jenderal Listyo mengatakan Polri akan membuka rekrutmen untuk mengisi kebutuhan personel di DOB di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News