Polri Mengacu BOPI, Bukan PSSI

Polri Mengacu BOPI, Bukan PSSI
Polri Mengacu BOPI, Bukan PSSI
JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan izin penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Ini menjadi lampu hijau penyelenggaraan opening LPI yang rencananya digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (8/1). Mabes Polri berharap PSSI selaku induk organisasi persepakbolaan Indonesia yang hingga kini belum merestui penyelenggaraan liga itu, bisa lapang dada.

Polisi juga meminta warga pendukung PSSI tidak membuat hal-hal yang tidak diinginkan selama laga berlangsung. ''Kita memang koordinasi dengan Menpora tentang LPI. Dari koordinasi itu pada prinsipnya kita ingin masyarakat tenang,'' ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Kamis (6/1) siang.

Dijelaskan, polri berharap pertandingan itu berjalan lancar.'' Mereka (polda) sudah siapkan satuan pengamanan. PSSI daerah juga sudah  memberikan rekomendasi,'' tambahnya.

Pembukaan LPI di Solo telah mendapatkan izin dari pengurus daerah PSSI Jawa Tengah. Izin ini dijadikan dasar dilakukannya langkah pengamanan oleh Polda Jawa Tengah selaku penanggung jawab pengamanan.

JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan izin penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Ini menjadi lampu hijau penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News