Polri Mutasi 85 Kapolres

Polri Mutasi 85 Kapolres
Polri Mutasi 85 Kapolres

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan perwira menengah jajarannya. Mutasi itu tertuang dalam Telegram Kapolri nomor ST/2140/x/2014, tanggal 30 Oktober 2014. Dalam dokumen yang berhasil diperoleh, terdapat sebanyak 202 pamen yang dimutasi. Sebagian besar atau 85 di antaranya adalah jabatan Kepala Kepolisian Resor.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto menjelaskan bahwa mutasi ratusan pamen, termasuk di lingkungan Polda Kalbar ini merupakan hal biasa. "Ini mutasi biasa," katanya menjawab JPNN, Rabu (5/11).

Selain itu, Agus menambahkan, mutasi ini juga untuk pembinaan karir yang bersangkutan. "Serta untuk kebutuhan organisasi," pungkas Agus.

Berdasarkan data yang diterima, jabatan Kapolres yang diganti di jajaran Polda Jawa Tengah adalah Kapolres Semarang, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Cilacap, Kapolres Klaten, Kapolres Grobogan, Kapolres Jepara, Kapolres Pekalongan.  

Kemudian, di Polda Bengkulu adalah Kapolres Muko-muko, Kapolres Bengkulu Utara, Kapolres Seluma, Kapolres Rejang Lebong, Kapolres Kaur, Kapolres Bengkulu, Kapolres Lebong.

Kemudian Polda Lampung adalah Kapolres Lampung Selatan, Kapolres Metro, Kapolres Lampung Utara, Kapolres Lampung Barat, Kapolres Lampung Timur, Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Way Kanan.

Berikutnya, Polda Maluku adalah Kapolres Maluku Tengah, Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease, Kapolres Pulau Buru, Kapolres Seram Bagian Timur, Kapolres Maluku Tenggara, Kapolres Pulau Aru.

Di Polda Sulawesi Selatan adalah Kapolres Bone, Kapolres Tanah Toraja, Kapolres Mamasa, Kapolres Enrekang, Kapolres Bantaeng. Polda Sulawesi Tenggara yakni Kapolres Kolaka Utara, Kapolres Konawe Selatan, Kapolres Kendari.

JAKARTA - Mabes Polri melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan perwira menengah jajarannya. Mutasi itu tertuang dalam Telegram Kapolri nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News