Polri Perbanyak Jumlah Polsek di Perbatasan Negara

Polri Perbanyak Jumlah Polsek di Perbatasan Negara
Polri Perbanyak Jumlah Polsek di Perbatasan Negara
JAKARTA - Polri berencana memperbanyak jumlah pos kepolisian sektor (Polsek) di kawasan perbatasan Indonesia dengan negara lain. Hal itu dilakukan demi memperkuat pengamanan di perbatasan.

"Jadi targetnya bagaimana wilayah perbatasan itu dalam kendali kita," kata Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dalam rapat kerja (Raker) Konsolidasi Perbatasan di Kementrian Dalam Negeri, Rabu (27/6). Ditambahkannya, Polri juga akan terus menambah gelar personil di wilayah perbatasan.

Menurut Kapolri, pada tahun ini Polri telah membangun 13 polsek baru di kawasan perbatasan. Sebarannya antara lain di NTT dibangun 3 polsek baru, Kalimantan Timur (4 polsek) di NTT, Kalimantan Barat (3 polsek) dan Papua (3 polsek).

Namun upaya Polri memperkuat perbatasan tidak terhenti pada pembangunan polsek baru saja. "Polsek-polsek ini kami kembangkan. Ada subpolsek," papar Kapolri di hadapan raker yang juga dihadiri Panglima TNI, sejumlah menteri dan para gubernur itu.

JAKARTA - Polri berencana memperbanyak jumlah pos kepolisian sektor (Polsek) di kawasan perbatasan Indonesia dengan negara lain. Hal itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News