Amien Rais: Gedung KPK Harus Pakai APBN

Amien Rais: Gedung KPK Harus Pakai APBN
Amien Rais: Gedung KPK Harus Pakai APBN
JAKARTA - Mantan Ketua MPR, Amien Rais mengatakan tak setuju dengan penggalangan dana masyarakat untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut Ketua MPP Partai Amanat Nasional itu, pembangunan untuk kantor lembaga antirasuah itu harus menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Masyarakat sudah miskin kok disuruh galang-galang dana. Jadi harus pakai APBN," tegas Amien Rais kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/6).

 

Dikatakan, KPK merupakan lembaga penegak hukum yang masih dipercaya dan diharapkan masyarakat dan negara. Karena itu, sangat wajar kalau negara memberikan fasilitas untuk pencapaian tugas dan fungsinya. Meski begitu, Amien Rais tetap meminta KPK harus meningkatkan lagi prestasinya dalam memberantas korupsi di negeri ini.

"Dulu soal BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia) tidak diapa-apakan. Soal Hambalang (dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang Bogor) pun sepertinya cuma hangat cirit ayam. Mungkin," kata Amien.

JAKARTA - Mantan Ketua MPR, Amien Rais mengatakan tak setuju dengan penggalangan dana masyarakat untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News