Polri Periksa Terduga Penyandang Dana ISIS, Tapi tak Ditahan

Polri Periksa Terduga Penyandang Dana ISIS, Tapi tak Ditahan
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Polri terus menelusuri pihak-pihak yang diduga menjadi penyandang dana untuk warga negara Indonesia (WNI) yang akan ikut berjuang dengan Islamic State of Iraq and Syria. Bahkan, korps baju cokelat itu mengklaim sudah memeriksa seseorang yang diduga menjadi donatur itu. Orang itu berinisial CH.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Rikwanto menjelaskan, CH sudah dimintai keterangan. "Namun tidak ditahan," tegasnya, Kamis (19/3).

Menurut Rikwanto, berdasarkan pengakuan CH, dana itu diberikan untuk membantu pejuang ISIS yang tengah berjuang di Suriah bukan untuk perang di Indonesia. "Yang mau berjuang dengan keyakinannya ke sana saja," katanya.

Rikwanto menambahkan, CH juga mengakui bahwa dana itu miliknya sendiri. Namun demikian, Polri masih terus mendalami maksud dan tujuan CH itu. “Kami masih koordinasi kemudian mendalami maksud tujuannya," ujar Rikwanto. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polri terus menelusuri pihak-pihak yang diduga menjadi penyandang dana untuk warga negara Indonesia (WNI) yang akan ikut berjuang dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News