Polri Perkuat Polda Strategis

Polri Perkuat Polda Strategis
Polri Perkuat Polda Strategis
JAKARTA - Rencana penguatan detasemen penanggulangan anarkisme terus dimatangkan oleh Mabes Polri. Detasemen yang melibatkan pasukan penanggulangan huru-hara dan Brimob itu segera aktif di polda yang dinilai strategis.

"Sebagian sudah ada. Misalnya, di Polda Jatim, Polda Metro Jaya, Polda Medan, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah. Strukturnya masih berada di bawah Brimob," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Boy Rafli Amar kemarin (6/3).

Wilayah lain yang segera menyusul adalah Makassar, Sulawesi Selatan, dan Palembang, Sumatera Selatan. "Detasemen itu akan menangani situasi khusus yang melibatkan massa dalam jumlah besar," kata mantan Kapolres Pasuruan, Jawa Timur, tersebut.

Menurut Boy, anggota detasemen tersebut bakal dibekali tiga jenis peluru, yakni peluru karet, peluru hampa, dan peluru tajam. "Penggunaannya mengacu Protap Kapolri Nomor 1/X/2010 tentang penanggulangan aksi anarkistis," papar dia.

JAKARTA - Rencana penguatan detasemen penanggulangan anarkisme terus dimatangkan oleh Mabes Polri. Detasemen yang melibatkan pasukan penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News