Polri Protes Malaysia, Tunggu Otopsi Kelar

Polri Protes Malaysia, Tunggu Otopsi Kelar
Polri Protes Malaysia, Tunggu Otopsi Kelar
JAKARTA - Mabes Polri akan melayangkan nota protes ke Kepolisaian Malaysia, jika  hasil otopsi  tiga TKI asal Pringgasela, Lombok Timur, NTB, yang diduga sebagai korban perdagangan organ, mencurigakan.

Nota tersebut baru bisa dikirim jika otopsi selesai dilakukan dan didapat hal-hal yang tidak berkesesuaian dengan keterangan yang diberikan pihak Malaysia.

"Nanti kan bisa ketaHuan apakah ada organ-organ  yang dihilangkan dan nantikan bisa kita proses di tanah air. Misalnya kita melakukan otopsi ulang dan kroscek apa saja dari hasil otopsi itu. Jadi misalkan ada, maka kita akan menyampaikan nota keberatan agar dapat di proses tuntas dan dikroscek kembali,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (24/4).

Menurutnya, Polri juga tetap akan melakukan langkah hukum sebagaimana ketentuan yang berlaku di Malaysia. Misalnya, menanyakan terlebih dahulu kasus apa yang terjadi sebelum tiga TKI tersebut tertembak.

JAKARTA - Mabes Polri akan melayangkan nota protes ke Kepolisaian Malaysia, jika  hasil otopsi  tiga TKI asal Pringgasela, Lombok Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News