Polri Segera Periksa Wartawan Al Jazeera

Polri Segera Periksa Wartawan Al Jazeera
Polri Segera Periksa Wartawan Al Jazeera
JAKARTA - Mabes Polri terus berusaha membongkar kelompok tersangka teroris Pepi Fernando dan rencana kelompok itu. Termasuk mendalami rencana Pepi menyiarkan langsung aksinya untuk meledakkan Gereja Christ Catedhral tepat pada perayaan Paskah. Polisi akan memanggil kepala biro salah satu stasiun televisi asing, Al-Jazeera di Indonesia, Bobby.

     

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum ) Polri Kombes Boy Rafli Amar, menjelaskan Kepala Biro TV asing itu diperiksa sebagai saksi. "Kita dalami keterangan yang bersangkutan soal rencana penyiaran kelompok Pepi," katanya.

     

Boy menjelaskan, Pepi melalui kameraman Global TV Imam Firdaus menghubungi kepala biro televisi jaringan internasional tersebut supaya televisi asing itu menyiarkan secara langsung aksi teror bom yang diletakan di saluran pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Namun dalam dua kali pertemuan dengan Imam Firdaus, kepala biro televisi asing itu menolak permintaan Pepi tersebut. "Jadi, dia hanya sebagai saksi. Sebab tidak terkait dan tidak berperan aktif," katanya.

     

JAKARTA - Mabes Polri terus berusaha membongkar kelompok tersangka teroris Pepi Fernando dan rencana kelompok itu. Termasuk mendalami rencana Pepi…