Polri Siap Mengamankan Pendistribusian Sembako Agar Stok Aman Selama Ramadan

Polri Siap Mengamankan Pendistribusian Sembako Agar Stok Aman Selama Ramadan
Ilustrasi - Sejumlah sembako di pasar tradisional. Polri siap mengamankan pendistribusian sembako agar stok aman hingga Lebaran. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, terkait tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan.

Tantangan yang dihadapi antara lain dalam hal perekonomian.

Menurut Irjen Dedi, dalam hal ini perlu kolaborasi pihak-pihak tertentu untuk mengatasi berbagai kemungkinan persoalan bangsa yang mengemuka.

Pandangan senada juga dikemukakan Ditipideksus Brigjen Pol. Wishnu Hermawan.

Dia menyatakan Polri siap mengamankan distribusi bahan pokok yang dilakukan pemerintah lewat Satgas Pangan.

"Polri akan menjaga agar tidak ada kecurangan dalam fluktuasi harga bahan pokok, gangguan distribusi secara merata, hingga ketersediaan stok bahan pokok di masyarakat," ujar Brigjen Wishnu dalam webinar yang digelar Divisi Humas Polri secara daring, Kamis (31/3).

Brigjen Wishnu kemudian mengingatkan agar tidak ada yang berbuat nakal dengan melakukan penimbunan stok bahan pokok, karena aparat kepolisian di tingkat kepolisian resor mengawasi pendistribusian bahan pokok.

Ekonom dari Universitas Nasional Jakarta Made Adnyana mengapresiasi upaya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Perum Bulog dalam menjamin ketersediaan bahan pokok di seluruh tanah air.

Dia lantas mengingatkan pentingnya pemerintah menjamin agar harga-harga terjangkau masyarakat.

Polri siap mengamankan pendistribusian sembako agar stok aman selama ramadan dan Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News