Polri Siapkan Pengamanan Extra untuk Umar Patek

Polri Siapkan Pengamanan Extra untuk Umar Patek
Polri Siapkan Pengamanan Extra untuk Umar Patek
JAKARTA- Mabes Polri memberikan pengamanan ekstra menyusul kepulangan Umar Patek ke Indonesia, Kamis (11/8) pagi. Pengamanan utama kini difokuskan di Markas Komando Brigade Mobil Kelapa Dua Depok Jawa Barat tempat Umar ditahan. Selain itu, kantor-kantor polisi lainnya juga diminta tetap waspada untuk mencegah aksi balasan dari simpatisan pria keturunan Arab itu.

"Kita sudah siapkan pengamanan yang ketat, karena Umar Patek ini teroris dan kelasnya tinggi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen

(Pol) Anton Bachrul Alam.

 

Seperti diketahui Umar Patek merupakan salah buronan utama Polisi. Tidak hanya Indonesia setidaknya Amerika, Australia dan Pilipina juga memburu Si Little Arab itu. Amerika dan Australia merasa berkepentingan karena dalam Bom Bali yang diduga dilakoni Umar, warga dua negara itu banyak yang menjadi korban. Sementara Pilipina memiliki yurisdiksi untuk memproses Umar atas keterlibatannya dengan kelompok militer di Philipina Selatan.

Maka tak heran jika  Amerika pernah mengumumkan akan memberikan hadiah satu juta dolar Amerika kepada  siapa saja yang berhasil menangkapnya. Umar Patek sendiri disebutkan polisi tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis pagi sekitar pukul 07.00 Wib. Dari lokasi ini, ia langsung digelandang ke Rutan Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan.(zul/jpnn)

JAKARTA- Mabes Polri memberikan pengamanan ekstra menyusul kepulangan Umar Patek ke Indonesia, Kamis (11/8) pagi. Pengamanan utama kini difokuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News