Polri Siapkan Tim Anti Mercon

Polri Siapkan Tim Anti Mercon
Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Insiden pelemparan petasan alias mercon dalam laga tim nasional melawan Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno pekan lalu benar-benar membuat Polri malu. Betapa tidak, presiden SBY sampai harus meninggalkan lokasi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 itu.

"Karena itu, ada antisipasi yang sudah dibuat. Misalnya nanti ada tim yang masuk ke penonton. Tugasnya khusus mengawasi potensi anarkis, bisa langsung tangkap di tempat," ujar Kabagpenum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar pada Jawa Pos kemarin (10/09).

Mantan Kapolres Pasuruan itu menyebut, penjuru pengamanan laga berikutnya yakni 11 Oktober tetap berada di Polda Metro Jaya. "Namun, tidak menutup kemungkinan karena ini even internasional, ada supervisi dari Mabes," katanya.

Saat ditanya soal sanksi bagi petugas yang lalai, Boy mengaku tahapnya masih dalam penyelidikan. "Secara internal pasti ada evaluasi. Sudah berjalan," katanya. Apa akan ada pencopotan? "Oh tidak, tidak sejauh itu," elak mantan Kanit Negosiasi Densus 88 Polri ini.

JAKARTA - Insiden pelemparan petasan alias mercon dalam laga tim nasional melawan Bahrain di Stadion Gelora Bung Karno pekan lalu benar-benar membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News