Polri Terapkan One Way di Tol Trans Jawa untuk Lancarkan Arus Mudik, Ini Jadwalnya

Polri Terapkan One Way di Tol Trans Jawa untuk Lancarkan Arus Mudik, Ini Jadwalnya
Tol Trans Jawa. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki bulan Ramadan, Polri mulai bersiap untuk mengamankan arus mudik. Pasalnya, diprediksi pemudik 2019 akan meningkat hingga 40 persen dari tahun sebelumnya.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, salah satu strategi agar mudik kali ini bisa lancar, membuka Tol Trans Jawa secara searah, dari kilometer 25 Cibitung hingga kilometer 262 Brebes Barat.

“Untuk one way (searah) kami rencanakan dimulai dari kilometer 25 Cibitung hingga kilometer 262 Brebes Barat,” kata Refdi di Mabes Polri, Selasa (7/5).

One way ini hanya akan mengarah dari Jakarta ke luar seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan seterusnya.

BACA JUGA: Mudik Lebaran 2019: Tol Trans Jawa 965 KM Siap Digunakan

Menurut Refdi, rencana pemberlakuan one way ini telah disampaikan ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta seluruh kapolda di Indonesia.

“Setelah kami melakukan analisis dan evaluasi yang paling tepat saat ini adalah one way, dengan melihat animo dan keinginan masyarakat untuk mudik, tentunya bersama juga dengan balik ya,” papar Refdi.

Ketika disinggung kapan waktu pemberlakuannya, Refdi menyebut hal itu situasional.

Memasuki bulan Ramadan, Polri mulai bersiap untuk mengamankan arus mudik. Pasalnya, diprediksi pemudik 2019 akan meningkat hingga 40 persen dari tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News