Polsek Cengkareng Tes Swab Antigen 12 Pemudik, Nih Hasilnya

Polsek Cengkareng Tes Swab Antigen 12 Pemudik, Nih Hasilnya
Polsek Cengkareng melaksanakan "rapid test" antigen terhadap warga yang mengikuti arus balik libur lebaran 1442 Hijriah di Jakarta pada Minggu (17/5/2021). (ANTARA/ HO-Humas Polsek Cengkareng)

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Sektor (Polsek) Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, melaksanakan tes cepat (rapid test) antigen gratis kepada 12 warga, Minggu (16/5).

Keduabelas warga itu berasal dari Kampung Duri RT 004/ RW05, Kosambi, Cengkareng dan Kampung Tangguh Jaya RW 16, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Egman mengatakan keduabelas warga tersebut baru saja balik dari kampung halaman pada libur Lebaran 2021.

"Kami memberikan fasilitas swab test antigen ini gratis kepada warga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Jakarta Barat," ujar Kompol Egman di Jakarta, Senin (17/5).

Egman menuturkan pelaksanaan swab antigen ini dilakukan oleh tenaga medis Bidan Nike. Pendataan ulang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dibantu ketua RT dan RW setempat.

"Untuk memastikan warga tersebut adalah sebagian dari pemudik yang baru datang, maka terlebih dulu didata oleh Bhabinkamtibmas dibantu ketua RT dan RW setempat," ujar Egman.

Dia berharap dengan diselenggarakannya swab antigen secara serempak ini dapat memutus penyebaran Covid-19. Egman mengatakan keduabelas warga tersebut memiliki hasil tes non-reaktif.

Lebih jauh, Egman berpesan kepada seluruh pemudik agar melakukan tes cepat antigen saat kembali ke rumah di Jakarta, guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Cengkareng Kompol Egman mengatakan keduabelas warga tersebut baru saja balik dari kampung halaman pada libur Lebaran 2021. Dia mengimbau warga yang baru pulang mudik agar melakukan tes cepat antigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News