Polsek Pancoran Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk Warga, Vaksinator dari Siloam Hospitals

Polsek Pancoran Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk Warga, Vaksinator dari Siloam Hospitals
Vaksinasi COVID-19 untuk warga di Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (9/6). Foto: Humas Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kepolisian Sektor Pancoran Jakarta Selatan mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar, Rabu (9/6).

Siloam Hospitals Mampang turut serta sebagai tim vaksinator pada kegiatan upaya mencegah penyebaran virus corona di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Pancoran itu.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes (Pol) Azis Adriansyah menjelaskan, kegiatan vaksinasi dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Pasalnya, jumlah pasien Covid-19 sempat mengalami peningkatan jelang awal 2021.

Kegiatan ini juga dalam rangka menjalankan Instruksi Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai pentingnya melakukan percepatan pemberian vaksin COVID-19 bagi masyarakat.

"Selain Polsek Pancoran, kami pun mengadakan vaksinasi di wilayah Polsek lainnya yang mencakup area Jakarta Selatan. Terima kasih kepada Siloam Hospitals yang telah men-support kegiatan ini melalui pengadaan tim medis dan tempat di areal mal Lippo Mampang," tutur Azis usai meninjau kegiatan vaksinasi yang didampingi Kapolsek Pancoran Kompol Rudianto dan dr Andreas mewakili tim medis Siloam Hospitals Mampang, di Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (9/6).

Dokter Andreas menyebutkan, target vaksinasi diberikan kepada 200 warga sekitar. Namun ternyata warga yang hadir lebih dari 200 orang.

"Kegiatan vaksin kedua akan diberikan tiga bulan berikutnya setelah vaksinasi pertama," tutur Andreas mewakili tim Siloam Hospitals Mampang. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin AztraZeneca.

Siloam Hospitals Mampang menurunkan delapan tenaga medis dengan kegiatan vaksinasi COVID-19 di areal mal Lippo Mampang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News