Polteknaker Catat Nih Pesan Pak Anwar: Kedepankan Research and Development

Polteknaker Catat Nih Pesan Pak Anwar: Kedepankan Research and Development
Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mendorong para milenial terus berkarya dan berkontribusi positif di era adaptasi baru. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi mengatakan masa pandemi COVID-19 merupakan momentum sangat penting bagi semua pihak seperti institusi pendidikan, generasi milenial, dan para pelaku usaha untuk bersama-sama bangkit dan terus berkarya guna menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Bagi institusi pendidikan, khususnya Polteknaker, harus terus mampu mengedepankan research and development yang terpogram bagi peningkatan SDM generasi milenial,” ujar Sekjen Anwar Sanusi seperti dikutip dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (31/7).

Oleh karena itu, Kemenaker melalui Politeknik Ketenagakerjaan menggelar kegiatan Ngopi Daring Nasional bertajuk “How To Boost Millenial HR During Pandemic” pada Jumat (30/7/2021).

Hal itu untuk mendorong para milenial terus berkarya dan berkontribusi positif di era adaptasi baru.

Anwar Sanusi mengatakan seiring kemajuan informasi, teknologi, dan informasi yang menjadi ujung tombak perubahan berbagai bidang sosial ekonomi.

Menurut dia, langkah yang ditempuh generasi milenial harus mampu terus mengoptimalkan SDM dan adaptif dengan kemajuan teknologi.

Di sisi lain, kata dia, para pelaku usaha di dunia usaha dan industri (DUDI) harus dapat mengelola dan memastikan para HR untuk concern terhadap potensi SDM milenial, sehingga kinerja, dan ketahanan (resillience) perusahaan di masa pandemi dapat terus tumbuh untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional.

“Melalui kesempatan ini, saya berharap acara Ngopi Daring Nasional ini menjadi program berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi generasi milenial, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih luas terhadap perekonomian nasional,“ kata Anwar Sanusi.

Kemenaker melalui Politeknik Ketenagakerjaan menggelar kegiatan Ngopi Daring Nasional bertajuk “How To Boost Millenial HR During Pandemic” pada Jumat (30/7/2021).