Polytron Zeromatic Ruby, Mesin Cuci Berteknologi Eco Green yang Hemat Listrik

Polytron Zeromatic Ruby, Mesin Cuci Berteknologi Eco Green yang Hemat Listrik
Public Relations dan Marketing Event Manager PT HIT sata menerima penghargaan dari majalah bulanan BJ Magazine sebagai “Top Choice of Newest Technology” pada acara seremoni penganugerahan di outlet Showroom Polytron di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta belum lama ini. Foto Budianto / JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polytron Zeromatic Ruby produk mesin cuci yang teknologinya telah mengalami penyempurnaan untuk kategori mesin cuci Top Loading belum lama ini mendapat penghargaan dari majalah bulanan BJ Magazine sebagai "Top Choice of Newest Technology".

Penghargaan yang diterima tersebut berdasarkan data responden pembaca majalah tersebut, dengan kisaran umur responden mulai dari 20 tahun hingga 35 tahun yang mayoritas perempuan.

Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman mengatakan, Zeromatic Ruby telah mengalami banyak penyempurnaan.  Bukan hanya pada teknologinya saja, tapi juga pada design dan fisik dari mesin cuci tersebut.

Pada teknologi dan motor penggerak-nya Zeromatic Ruby kata dia dilengkapi dengan Spin Motor yang mampu berputar hingga 900 rpm. Setiap pakaian yang dibersihkan dengan mesin cuci ini, dijamin akan bersih maksimal karena kekuatan motor spin tersebut.

Selain itu, Zeromatic Ruby juga dilengkapi dengan Centrifugal Softening System yang berfungsi sebagai katup yang membantu dalam proses pembilasan.

"Teknis kerja dari Centrifugal Softening System adalah pengaturan katup secara otomatis yang dikeluarkan pada saat proses pembilasan yang kedua dengan bantuan pipa kapiler, sehingga distribusi pelembut tersebut akan semakin merata dan sempurna ke segala permukaan pakaian yang terdapat di dalam mesin cuci tersebut," ungkap Santo, Kamis (30/4).

Di samping itu lanjutnya, pada permukaan atas mesin cuci dilengkapi  dengan LED display yang dapat membantu penggunanya dalam mengontrol proses pencucian tanpa harus membuka pintu mesin cuci. "Dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen,  Zeromatic Ruby juga dilengkapi dengan New Rotary Control Design yang futuristik sehingga pengoperasiannya menjadi lebih mudah," beber Santo.

Zeromatic Ruby memiliki 3 ukuran berbeda yaitu 7,5 kg dengan tipe 7512; 8,5 kg dengan tipe 8512; dan 9,5 kg dengan tipe 9512. Seperti pada produk-produk Polytron lainnya, Zeromatic Ruby juga dibekali dengan teknologi Eco Green pada penghematan konsumsi listriknya, yaitu berkisar 330 watt untuk konsumsi listrik pada proses pencuciannya.

JAKARTA - Polytron Zeromatic Ruby produk mesin cuci yang teknologinya telah mengalami penyempurnaan untuk kategori mesin cuci Top Loading belum lama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News